Senin, November 10, 2008

Happy Heroes Day - Happy Birthday, Sis

Semua orang tahu kalau 10 November adalah Hari Pahlawan. Dan di saat orang-orang bersiap memasang bendera Merah Putih di depan rumah atau ikut upacara, tidak dengan dt. dt lebih sibuk nyiapin acara ulang tahun adek yang kebetulan lahir di Hari Pahlawan.

Jadi, dt punya adek yang jarak lahirnya sepuluh tahun sama dt. Jauh banget? Emang. Padahal mapa ga ikut KB lo *dilempar panci*. Nah, adek dt yang namanya Zilvy dan untuk berikutnya bakal dt sebut dengan vy, sekarang udah ganjil berusia sebelas tahun.

Let start from the day before. Nah, di hari sebelumnya ini kami sekeluarga pergi ke mall buat hunting hadiah buat vy yang ternyata sudah punya daftar apa-apa aja yang kudu di beli. Buset. dt jaman SD aja ga bakal se-prepare ini. Beneran. Menurut dt, yang namanya hadiah itu terserah yang mau ngasih. Itu pun dt ga pernah punya ekspektasi kalau bakal ada orang yang bakal kasih hadiah. Paling yang diharap cuma acara makan-makan bareng sama keluarga. Kalo dapet hadiah itu mah tambahan menyenangkan lain. Oke, jadi setelah kami runtang-runtung ke berempatan keliling mall buat nyari tiga barang yang dipengenin vy, kami berlanjut ke supermarket buat nyari item-item pengisi bingkisan yang nantinya bakal dibagi-bagi ke temen sekelas vy. Kalo dt itung-itung sendiri, lebih dari lima ratus ribu keluar hari itu cuma buat nyiapin hari spesial vy yang ke sebelas.

Seperti ulang tahun ke sepuluh, tahun lalu, kali ini vy juga ngerayain ulang tahunnya di sekolah. Tapi kali ini kebetulan vy juga lagi ujian. Kesian deh, ulang tahun kok ya pas hari pertama ujian. Jadilah ga bisa bikin selametan, toh, yang mau diselametin sibuk belajar. Nah, untuk acara di sekolah pun bukan kek perayaan yang pake acara badut-badut, nyanyi-nyanyi, atau tiup-tiup lilin. Acaranya cuma berdoa bareng yang dipimpin Bu Guru, bagi-bagi nasi kotak, bagi-bagi bungkusan snack, plus salam-salaman ngasih ucapan selamat. Yah, dt sempet sih ambil videonya tapi ga ada poto-poto, wong semuanya pada keburu pulang semua.

Buat vy, dt ga bisa kasih apa-apa. *dasar kakak kere* Yang bisa dt kasih paling cuma ucapan selamat dan doa. Semoga vy panjang umur, tambah pinter, tambah cantik, tambah langsing, sehat selalu, dan selalu mendapat yang terbaik dari Allah. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar