Kamis, Desember 04, 2008

About Agha

Tiba-tiba dt teringat sama Agha.

Siapa Agha? Agha adalah salah satu orang yang membekas di hati dt.

Kejadian ini sudah lama banget sebenernya, tapi berhubung dt tiba-tiba inget, well, dt tulis aja yak.
dt ketemu sama Agha di mobil travel pas dt mu balik dari Sidoarjo ke Malang. Di perjalanan kami ngobrol-ngobrol tentang apa aja, tanpa nanya nama dulu. dt dan Agha masih pakai kata kamu dan aku. Terus di daerah Siring dan petang baru saja datang, Agha tiba-tiba minta tolong sama dt. Dia minta dt angkat telepon dia dan tolak telepon dari orang yang terus-terusan gangguin dia. Katanya sih suara dt (somehow) manja dan pas banget. Entah kenapa, mungkin pas itu hasrat iseng dt lagi tinggi, dt nerima permintatolongan Agha.

Ternyata saat dt angkat itu telpon, yang dt denger adalah suara cewek. Dia bilang dia mau ngomong sama Agha. dt tanyain aja ini siapa dan dia ngotot mau ngomong sama Agha tanpa mau menyebutkan namanya. Kalau ga salah inget, berdasarkan keterangan Agha, nama cewek itu Ayu. Terus si Ayu akhirnya malah nanya balik siapa dt dan apa hubungan dt sama Agha. Dan terus-terusan menggerecokin dt dengan pertanyaan "Agha mana?" dengan suara orang putus asa sambil nahan nangis. Dan herannya dt malah manas-manasin dia dengan ngejawab kalau Agha lagi demam, dia lagi tidur, di sebelah dt. Sick, huh? I know.

Habis gitu dt ngelanjut ngobrol ngalur-ngidul lagi sama Agha dan tuker-tuker no henpun. And the next days kami kontak-kontakan lewat sms. Pas ketemu, Agha memang lagi sakit, dan menurut dt, sebagai temen yang baik dan seorang calon tenaga medis, dt merasa perlu untuk nanyakan kabar dan ngingetkan tentang kesehatan dia. Dan saat itu dt merasa seperti kakak atau bahkan ibu buat Agha. And it's fun. dt merasa kek benar-benar dibutuhin sama Agha dan dt bisa menuhin kebutuhan atas kasih sayang yang (menurut dt) ga pernah dia terima dari orang tuanya. Tapi sepertinya perlakuan dt dianggep salah sama Agha. Karena tiga hari kemudian, Agha dateng ke kosan dt dan nembak dt face to face.

For Morgana's hairband! Dari sekian banyak orang yang nembak dt kenapa malah seorang Agha yang pertama kali berani ngungkapin perasaannya di depan muka dt!

Dan ujungnya? Jelas sebuah penolakan.

Walaupun dt merasa cocok dengan dia, jelas ga mungkin kalau dt nerima tembakan dia. Kromosom dia XX. dt bukan cewek yang doyan jeruk makan jeruk. Dan untuk mempertegas, yeah, Agha adalah seorang cewek.

1 komentar: