Selasa, Desember 02, 2008

X9 Tales (day 2)

Waktu hari kedua dt tiba di X9 dan Ilmi, ibu tiri kami, ke bu bidan dengan niat say hello malah dapet berita yang bikin anak-anak berteriak APA!!! dan berlanjut dengan ngedumel sendiri-sendiri. Jadi, bu bidan ngasih tahu kalau di bulan Desember ia bakal ada acara posyandu ataupun pertemuan PKK. Padahal kegiatan yang dibuat itu berkisar di posyandu dan PKK. Itu artinya kami harus memajukan jadwal 2 minggu yang sudah ditata sedemikian rupa harus dirombak habis-habisan. Dari enam kegiatan, empat kegiatan maju dan harus dilaksanakan dalam waktu tiga hari lagi, yang lain maju seminggu dari jadwal. Padahal et belum siap materi sama sekali. Ditambah partner penyuluhan dt masih di rumahnya soalnya sakit. Mana anak-anak pada riweuh sendiri. Yang akhirnya nambah panik.

Terus dt tiba-tiba inget sama artikel why so serious-nya Jet yang berujung dengan reaksi "iya, ya, kenapa panik banget" toh panik ga bakal nyelesein masalah. Jadi deh dt ambil nafas panjang, buka Ichibubun, lepti dt, setel laguna King of Convienience, and do what I have to do. Asik sendiri ngarang materi lengkap dengan pamflet dan posternya sambil ngebayangin gimana pas penyuluhan entar. Sementara yang lain sepertinya masih asik saling berkeluh-kesah.

Sedikit lucu juga denger mereka dan heran sendiri ternyata kebanyakan cewek tuh lebih milih untuk menyampaikan masalah mereka daripada cari penyelesaian masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar