Jumat, Desember 26, 2008

Xmas Holiday (day 1)

Kemaren setelah landing (ga ada masalah KTP saat boarding ternyata, hehe), dt langsung meluncur ke monas. Well, itu permintaannya adek. Sudah entah berapa kali ke Jakarta tapi belum pernah masuk monas. Nah, di sana, kami masuk ke museum yang ada di bawah monas itu dan lihat-lihat diorama yang disajikan, tapi kami ga naik ke towernya. Antrenya bo.. Naudzubillah deh.. Lagian di tower cuma lihat Jakarta dari atas, ga ada kegiatan lain juga di sana, makanya kami milih untuk ga naik dan berlanjut ke acara selanjutnya.

Frankly, monas tuh bagus loh. Sayangnya maintenance dan manajemennya yang kurang diseriusi. Seharusnya dengan adanya diorama sejarah nasional gitu bisa jadi wisata edukasi yang bagus. Contek Singapore. Seharusnya monas bisa lebih bagus. Dengan merapikan pedagang kali lima yang seenaknya sendiri, menyediakan tempat sampah yang cukup, plus perencanaan pariwisatanya, kek pengadaan tour guide yang menjelaskan diorama yang disediakan. Dan menurut dt, lama orang yang berkunjung di tower juga sebaiknya ditentukan. Jadi ga bakal terjadi antrean panjang dan semua bisa menikmati pemandangan Jakarta dari atas. Jadi semua lebih tertata, terjadwal, dan rapi.

Oke, cukup komentarnya buat monas. Next destination is Kidzania.

Sebenernya dt ga pengen ikutan masuk. Mendingan nonton di Blitz deh.. Tapi apa daya kalau adek sudah maksa dan mama atau papa ga mau nemeni. Masuklah dt bareng adek. Bagus bo tempatnya. Just like a little city for little human. Sayangnya dt ga bisa enjoy karena ga bisa ikutan main. Maklumlah, inget umur.. Dan dt berujung bengong tiap kali adek masuk ke satu tempat untuk main. Di antara kebengongan ga jelas dt, beberapa kali radar dt berdering. Cowok cakep! Well, ga cakep-cakep amat sih, tapi bolehlah buat dilihat-lihat. Pemadam kebakarannya, windows washernya, yang jual merchandise, dan beberapa mas-mas lain yang juga kerja di Kidzania sana. Wkwk..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar