Senin, Januari 12, 2009

KTP oh KTP

Hari ini dt berniat memperpanjang masa berlaku KTP dt. Iya, iya, dt tau udah sebulan lewat. Padahal masa aktif tambahan KTP dt cuma dua minggu dari ulang tahun dt kemaren.

Jadilah hari ini dt berniat ke kelurahan untuk ngurus KTP. By the way, apa aja sih yang kudu dt bawa kalo mau memperpanjang KTP? Walhasil, beberapa orang dt tanyain via ym. Setelah tanya sini situ, ditarik kesimpulan dt cukup bawa KTP lama, pas foto, fotokopi KK, dan duit. Yang terakhir itu jelas ga boleh ketinggalan karena penting untuk biaya administrasi. Well, dt ga tahu itu biaya adminastri emang beneran ada apa engga. Tapi warga pasti ditarik biaya dua puluh ribu untuk perpanjangan KTP.

Sesampainya di kelurahan, dt bilang mau memperpanjang masalah, eh, KTP. Yang langsung disodori pertanyaan, "mana pengantar RTnya?" Weh, ternyata pake pengantar RT to.

Petugas1: "iya, pake pengantar RT, mbak."
Petugas2: "emang ketua RTnya siapa mbak?"
dt: "er.. ga tahu, pak.." pasang tampang inosen "kan saya kuliah di Malang, pak." ngeles nih ceritanya
Petugas1: "di Malang mana, mbak?"
dt: "di Brawijaya, pak."
Petugas2: "Pak RTnya sampeyan pak Didik, mbak,"
Alamak! Itu mah tetangga dt persis di kiri rumah!
Petugas2: "Atau langsung pengantar RW juga gapapa. Ke pak Utomo."
Yang itu mah tetangga persis di belakang rumah.

Ternyata yang perlu dt bawa untuk memperpanjang KTP adalah KTP lama, pas foto 2x3, pengantar RT/RW, fotokopi KK, fotokopi bukti PBB rumah, formulir isian, dan jangan lupa, biaya administrasi.

Itu artinya dt belum bisa memperpanjang KTP dt hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar