Selasa, Januari 06, 2009

Temuan Besar Minggu Ini

If there is a bad news, there is a good news either.

dt sudah pernah cerita belum kalau situs Friendster itu di-block sama kampus?

Penge-block-an itu terjadi dengan dasar bahwa situs tersebut tidak berkaitan dengan pendidikan. Dan yang di-block pun bukan hanya Friendster. Multiply dan Youtube juga jadi sasaran. Well, menurut dt sih itu adalah alasan yang disodorkan untuk publik dan bukan ini alasan sebenarnya.

Ini teori dt. Menurut dt, Multiply dan Youtube di-block karena banyak mahasiswa dan karyawan yang doyan download-download seenaknya dan tentu mengurangi bandwidth kampus dalam jumlah lumayan besar. Makanya dua situs itu di-block. Sedangkan untuk Friendster ini, ternyata, isu punya isu, banyak karyawan yang memilih untuk rajin meng-up date dan mengutak-atik Friendster mereka daripada berkonsentrasi melaksanakan tugas yang harusnya mereka selesaikan. Tapi sampai sekarang ini masih jadi isu dan ga ada yang tahu kebenarannya. Dan kalau pun alasan "tidak berkaitan dengan pendidikan" itu memang menjadi dasar atas penge-block-an beberapa situs, dt justru heran kenapa situs-situs game online malah ga pernah kena block.

Setelah beberapa hari penge-block-an Friendster, temen-temen mulai cari akal untuk tetep bisa buka-buka Friendster. Dan dipilihlah Vtunnel sebagai jalan keluar yang sayangnya beberapa minggu kemudian Vtunnel juga ikutan di-block.

Still sounds like a bad news? Okay this is the good news.

Sekarang Friendster TIDAK lagi di-block sodara-sodara!

Well, ini sebenarnya karena ketidaksengajaan dt yang seenaknya buka-buka link di blog teman yang ternyata terhubung ke blog teman lain yang membuat blog di Friendster miliknya. Itupun dt baru nyadar setelah baca beberapa entri. Lemot ga sih... But yeah, walaupun telat, penemuan dt ini tetap menjadi penemuan terbesar minggu ini. Wkwkwkwk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar