Senin, April 06, 2009

Jatiguwi Adventure (1)

Tepar.

Gempor.

Kelenger.

Terserah deh apa namanya. Yang pasti sekarang dt kecapekan. Dari jam sembilan pagi sampe jam satu siang keliling desa dari ujung sampe ke ujung lagi, dari pinggir jalan besar sampe ke antah berantah. Ngapain? Nyariin 11 balita BGM.

Ha? Ga tau BGM? Okeh, dt jelasin dikit. BGM atau Bawah Garis Merah adalah sebutan bagi balita dengan berat badan di bawah range berat badan normal.

Oke, kembali ke pencarian 11 balita BGM. Sebenernya ini tugasnya instruktur dt, tapi berhubung ada kami, maka jadilah kami diberdayakan dan nggantiin tugas bu Hermin buat melacak kasus gizi buruk.

Nah, dt berpartner sama Zenta sebagai pengendara dan dt navigatornya. Eh, eh, selama di sini kemampuan navigasi dt meningkat tajam, bo! Nah, pertama dt ke polindes dulu buat tanya ke bu bidan Nur di mana aja 11 anak itu berada, yang ternyata pencar-pencar. Yang satu di mana, yang lain di mana. Tapi yang namanya kewajiban ya kudu dijalanin, kan.

Berpetualanglah dt bareng Zenta naek motor lewat persawahan yang menghijau (eh, udah kuning, ding. Udah ada yang panen juga) bahkan kita juga sempet nemuin waduk, bo! -hm, bisa dijadiin objek jepret tuh-

Setelah empat jam penjelajahan dan perjuangan penuh peluh dan nyaris gosong gara-gara naik motor di siang bolong, dt n Zenta berhasil dapet 4 balita, hohoho.. Dan perjuangan masih berlanjut besok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar