Sabtu, Oktober 10, 2009

Listrik Padam Tidak Merata

Kalau prakiraan cuaca hari ini menyatakan hujan tidak merata jelas hal yang biasa. Tapi dt baru menemukan fenomena baru!

LISTRIK PADAM TIDAK MERATA!

dt lebih suka pake istilah listrik padam, btw, daripada pake istilah mati lampu. Soalnya yang mati kan ga cuma lampu. Tapi tivi, komputer, laptop, radio, dan semua barang elektrik, bahkan yang pake batre pun bakal mati waktu cadangan listrik habis.

Oke, kembali ke topik semula. Umumnya kalo listrik padam kan umumnya langsung satu daerah yang padam atau beberapa blok yang padam. Fenomena listrik padam sebelumnya yang paling aneh pernah dt temui adalah saat satu deretan blok padam, sedangkan sederet blok di depan mereka nyala terang benderang ga ada masalah. Tapi ternyata, eh ternyata, ada fenomena listrik padam yang lebih aneh lagi!

Dan kejadian ini terjadi di kosan dt.

Jadi, awalnya listrik udah padam sejak jam satu siang tadi dan berhasil buat dt bengong ga jelas sampe senja menjelang. Setelah nyalain lilin dan akhirnya berujung main-main sendiri dengan ngebakar rambut, perut dt mulai berisik minta diisi. Bangkitlah dt dari sisi lilin yang sudah tinggal separuh batang itu. Begitu keluar dari kosan, dt lihat kok kosan seberang nyala terang benderang dan kosan tetangga kiri juga kerlap-kerlip lampunya, sedangkan kosan dt tetap tenang dalam kegelapannya.

Urung cari makan, dt malah balik masuk, buat laporan ke ibu kos. dt pikir kosan dt listriknya njegleg atau malah jangan-jangan diputus PLN! Tapi ternyata, katanya ibu kos sih, pembagian listriknya emang beda gardu jadi emang ada yang mati dan ada yang engga. Dan ibu kos juga udah laporan ke pihak yang berwenang dan ga ada lagi yang bisa dilakukan selain menunggu dengan sabar.

Yeah, right.. >.>

Tapi berhubung perut dt udah ga sabar, dt memulai kembali petualangan cari makan sambil setenah percaya sama apa yang ibu kos bilang tadi. Tapi di sepanjang jalan, ucapan ibu kos beneran terbukti. Jadi, dalam satu deretan blok, ada beberapa rumah yang padang njingglang dan beberapa yang lain peteng ndedet. Setiap interval dua sampai tiga rumah yang listriknya nyala, ada satu sampai dua rumah yang gelap-gelapan.

Aneh banget deh..

1 komentar: