Kamis, Oktober 29, 2009

I've Lost Track of Time

Sekarang hari apa sih?

Sekarang tanggal berapa sih?


Sering menanyakan hal itu? Well, dt sering. Apalagi sekarang dt sudah ga ada kuliah.
Apa hubungannya? Berhubungan sekali sebenarnya. Saat kuliah atau sekolah, kita harus menyingkronkan dengan hari dan tanggal kan? Hari apa pakai seragam apa, hari apa bawa buku pelajaran apa (yang sebenernya lebih relevan untuk anak sekolah, karena saat kuliah kita udah ga lagi pake seragam atau peduli hari ini ada kuliah apa). Walau saat kuliah sudah ga begitu memperhatikan lagi baju atau buku apa yang mau dibawa, paling engga ada tugas, praktikum, dan laporan yang mengingatkan tanggal. Yeah, deadline-deadline mengerikan itu sangat membantu dalam mengingat tanggal. Dan sekarang, saat kuliah, tugas, praktikum, laporan, dan deadline sudah tidak lagi ada, dt seakan ga lagi merasa butuh hari atau tanggal.

I've lost the track of time.

Anggap kita sedang dalam liburan yang sangat panjang, yang tidak akan ada yang peduli saat kita tidur sangat larut dan bangun sangat siang, karena memang tidak ada kewajiban untuk melakukan suatu hal yang terjadwal. Mungkin itu yang bisa menggambarkan kondisi dt saat ini. Yang sayangnya liburan sangat panjang itu ga bisa dt isi dengan acara senang-senang karena dt berada di bawah ancaman deadline skripshit. Well, yeah, it's another deadline, tapi tidak cukup membantu karena jangka waktunya yang sangat panjang yang akhirnya berhasil membuat dt untuk bilang "entar aja, ah" dan "nanti dulu, deh." Dan begitu deadline tinggal hitungan hari baru deh kalang-kabut ga jelas juntrungannya.

Sebenernya dt menjadwalkan untuk menyelesaikan revisi dan kuesioner sebelum hari jumat ini. Beberapa saat lalu dt mikir gini:
ah, jumat, masih ada 24 jam lagi.
Tapi dengan datangnya sms mama yang nanyain kapan dt pulang ke rumah, jadi bikin dt sedikit alert dengan pertanyaan di awal entri itu, dan langsung melirik kalender di henpun.

Eh, sekarang kamis ya? Berarti besok jumat dong? MATI!

Dan dt malah lebih milih untuk update blog daripada ngerevisi skripshit *ngakak tolol*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar