Selasa, Desember 01, 2009

Data Collecting Story (1)

Dalam beberapa hari terakhir ini rasanya banyak banget kejadian dan pemikiran yang ngeramein kepala dt. Yang saking ramenya justru bikin dt bingung mau nulis yang mana. Karena setiap kejadian dan pemikiran itu saling berhubungan, tumpang tindih, dan ga jelas ujung pangkalnya. Selain itu, akses dt ke inet beberapa hari terakhir memang cuma terbatas via Aiko aja (hape dt tersayang tuh). Jadi rasanya rada ribet kalau mau bikin entri panjang lebar pake dua jempol dan dibatasi kuota 5000 karakter.

*sigh*

Anyway, dt pengen muntahin yang terbaru dulu. Hari ini rencananya dt bakal ke Ngalam buat jemput temen-temen yang bersedia jadi enumerator dan bantu dt ambil data besok. Dari rumah ibu, dt dianter bapak ke Bungurasih. Dari sana dt bakal ke Ngalam.

Sebelumnya dt sudah ngontak beberapa temen yang sekiranya bisa ngebantu dt. Mentul, Anida, Rakhmi, Afni, Lucky, Dita, Dewi, plus Esti. Tapi ternyata Rakhmi n Afni ga bisa soalnya pas hari yang bersamaan mereka lagi ada yudisium. Terus pas reconfirm lagi dua hari lalu, Mentul ga bisa juga soalnya lagi ngurusin berkas buat penerimaan CPNS di Blitar (Congrats, ya, Mam! ^-^b). Nah, terus kemaren tiba-tiba Lucky juga bilang ngga bisa soalnya tiba-tiba dapet panggilan psikotest di Surabaya. Ngelu ga seh.. Akhirnya mau ga mau dt kudu siap dengan lima cewek yang tersisa, termasuk dt.

Rencana dt, dt ngajak mereka ngumpul dan berangkat bareng entar jam setengah tiga, padahal dt udah nyampe di malang sekitar jam dua belasan. Nah, sembari nunggu ini, dt berencana ngenet dan minta adek naruh data yang dt butuhin di email dt. Lumayanlah, dua jam ga nganggur. Tapi pas nyampe warnet, ternyata dt ga bisa ngebuka gmail, yahoomail, hotmail, bahkan blogger. Waktu itu dibilang Load Page Error. dt tunggu beberapa menit sambil buka-buka yang lain. Terus waktu dt coba lagi masih ga bisa juga, dt nanya ke mbak yang jaga. Eh, katanya itu memang pusatnya yang lagi ga bisa. Duh, yang bener aja! Masa tiga penyedia email gratis besar gitu trouble di waktu yang bersamaan.

Akhirnya dt berinisiatif buat ngeintrogasi temen-temen yang lagi online. Nanyain apa mereka bisa buka email masing-masing. Eh, bisa tuh. Berarti kesalahan ada pada warnet. dt coba lagi buka gmail dan halaman Load Page Error kembali muncul. Terus di bawahnya ada opsi add exception dan dt coba klik dan ngikutin petunjuknya. Voila! Terbukalah halaman muka Gmail! Sumpah! Rasanya seneng sampe pengen jumpalitan!

Oke, step selanjutnya. Lirik jam, jam satu lewat. Harusnya adek udah nyampe di rumah. Telponlah dt ke rumah dan mendapat kabar kalo ternyata adek belum pulang. Jadinya dt langsung nelpon ke hape adek. Adek bilang dia masih di sekolah. Masih ngerjain tugas. Yeah, right. Paling juga lamaan waktu ngumpul, ngobrol, n maen-maen daripada ngerjain tugasnya.

Jadi deh dt langsung cengo. Bingung kudu ngapain dan ini otak langsung nyusun plan B buat damage control.

*sigh*

1 komentar:

  1. hahaha dasar dt. Seneng banget cuman buka gmail hihihi.

    BalasHapus