Minggu, Januari 10, 2010

Bright Sunday in a Rainy Season

Ngalam terang seharian!

Hal yang jarang terjadi di minggu-minggu ini, walaupun cerahnya hari ini sudah terprediksi oleh dt. Well, dt bukan peramal cuaca sih, tapi dt cuma nebak dan memperhatikan kebiasaan yang ada.

Sebenernya sejak dua hari terakhir, Ngalam terus-terusan diguyur hujan nonstop! Sedikit aneh, eh? Yeah. Karena umumnya pola hujan di bulan Januari itu, cuaca cerah lengkap dengan matahari atau kadang ditemani sedikit awan sampai datang waktu dhuhur, setelah itu baru giliran awan mendung mengambil alih dan biasanya dilanjutkan dengan hujan hingga matahari masuk ke peraduan dan kembali cerah berangin saat malam tiba.

Tapi ini mulai dari dua hari lalu hujan beneran ga berhenti, paling cuma berkurang volumenya dan menjadi gerimis. Seperti diperas habis-habisan, hujan pengen ngehabisin stok airnya sampai ga tersisa seakan tidak ada hari esok. Lalu, kemaren, sekonyong-konyong dt teringat kalo besok (hari ini, maksudnya) Brawijaya punya acara Jalan Sehat. Jelas sudah penyebab keganjilan alam yang terjadi.

Menurut analisa dt, pihak Brawijaya menggunakan jasa pawang hujan untuk memastikan agar hari H Jalan Sehat bakalan cerah ceria sepanjang hari, makanya jatah hujan hari minggu ini dihabisin selama hari jumat dan sabtu.

Jaman gini masih pake pawang hujan? Secara sekarang sudah jaman modern di mana semua harus dapat dijelaskan dengan akal sehat dan jauh-jauh dari hal-hal klenik seperti pawang hujan, kan? Apalagi yang ngadain acara adalah Universitas Brawijaya yang notabene sebuah pihak akademis yang sudah seharusnya mengedepankan logika daripada kepercayaan, kan?

Well, sedikit memang ga masuk akal memang, tapi kalo terbukti mempan, ga ada salahnya menggunakan jasa mereka, kan.. *grin*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar