Sabtu, April 23, 2011

Lembur

Sekarang nih, dt masih di kantor. Untuk pertama kalinya ngelembur sampe lewat jam enam malem.

Ceritanya nih, selama kurang dari tiga bulan dt kerja di tempat kerja dt sekarang, sudah tiga orang yang jadi PIC (Person in Charge). Yang pertama, namanya mbak Tanti, yang resign karena kudu ngikut suaminya pindah tugas ke Kupang. Yang kedua, namanya mbak Daniyar, yang resign karena ga tahan dengan pressure kerjaan. Dan yang ketiga ini namanya mbak Yeyo, yang belum ada sebulan jadi PIC dan semoga bertahan.

Ngerasa sih kalo posisi PIC di kantor dt mirip kek posisi Guru PTIH di Hogwarts pas jaman Harry Potter? Ga ada yang bertahan lebih dari setahun. Bahkan katanya, PIC sebelum mbak Tanti pun cuma setahun kurang sedikit. Keknya posisi ini emang makan tumbal ya.. Hot seat.. Yang duduk di sana ga bisa lama saking panasnya itu tempat duduk.

Nah, sebenernya sih dt ga ngelembur. dt cuma nemenin mbak Yeyo yang ga berani sendirian di kantor. Konon katanya sih, ini kantor udah ada penunggunya lo. Katanya lagi, penunggunya doyan banget main keyboard di ruang IT, which is di sebelah ruangan dt n PIC dt.. Padahal ini kantor termasuk gedung baru lo.. Biasanya yang berpenunggu kan gedung-gedung tua.. Ah, entah. Toh, dt sendiri belum ngalamin sendiri kejadiannya.

Nemenin orang kerja itu enak-ga enak ya, ternyata. Karena dt dikacangin juga sih, sebenernya. Tapi kesian kalo mbak Yeyo harus sendirian di kantor. Mana dt kan jadi bisa belajar gimana reporting-nya PIC (punya planning untuk jadi PIC gitu, ceritanya :p).

Jam kerja dt kalo hari sabtu gini sebenernya cuma sampe jam 2 siang. Tapi kudu nambahin loyalitas, jadi biasanya kalo sabtu-sabtu stay di kantor baru pulang jam 3. Nah, sekarang molor nih sampe entah nanti jam berapa.

Dan ga ada uang lembur, btw.. :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar